temu anggota

Yogyakarta pada hari sabtu yang bertepat pada tanggal 16 maret 2016, keluarga besar KSI-Mist mengadakan sebuah kegiatan temu anggota. Temu anggota ini merupakan salah satu proker dari Sumber Daya Anggota (SDA) yang diketuai oleh saudara Sobirin.

Kegiatan temu anggota tersebut dimulai pukul 08.30 yang diawali dengan melakukan acara bersih-bersih sekre KSI-Mist. Tidak hanya anggota saja yang menghadiri acara ini tetapi pengurus KSI-Mist juga turun serta dalam acara ini. Kekompakan dan keakraban antar anggota dan pengurus tampak mewarnai kegiatan bersih-bersih tersebut. Disela-sela kegiatan bersih-bersih, sebagian anggota dan pengurus menyiapakan asupan makanan yang cukup bergizi. Asupan gizi tersebut berupa buah-buahan yang diolah sebagai makanan sangat enak. Selama ± 2 jam kegiatan bersih-bersih tersebut perlahan-lahan mulai selesai dan kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama dan acara inti dari kegiatan temu anggota tersebut.

Acara inti dari kegiatan temu anggota dibuka oleh saudari hindun yang merupakan salah satu anggota dari SDA. Setelah pembukaan dari kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan dari ketua department SDA yaitu saudara Sobirin. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan kegiatan dari beberapa pengurus dan ketua KSI-Mist. Materi dan kegiatan pertama yang diperkenalkan yaitu mempromosikan dan mengajak anggota serta pengurus untuk mendaftar dan berpartisipasi dalam department riset (Tim Riset) yang merupakan department baru dari KSI-Mist yang bertujuan untuk mewadahi ide-ide serta gagasan dari anggota maupun pengurus yang berkaitan dengan penelitian dan penggunaan lab. Selanjutnya memperkenalkan kegiatan KSI-Mist yang terdekat yaitu MARSS#3 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei diharapkan agar anggota serta pengurus turut serta dalam mendukung terlaksananya MARSS#3 karena MARSS#3 merupakan kegiatan bertaraf Nasional dan merupakan salah satu kegiatan Dies Natalis UNY ke-52.

Kegiatan temu anggota ini sangat menyenangkan dikarenakan kita dapat menyimak dan mendengarkan kegiatan dan informasi dari KSI-Mist sembari menikmati makanan yang telah disediakan dengan hembusan angin dan cerahnya sinar matahari. Setelah mengetahui informasi tentang kegiatan MARSS#3 tersebut, dilanjutkan dengan perkenalan dan sharing info dari ketua 1 dan ketua 2 KSI-Mist 2016 yaitu tentang MITI dan fosman. MITI dan fosman merupakan salah satu forum diskusi dan kegiatan yang didalamnya KSI-Mist ikut berperan aktif. MITI dan fosman ini juga merupakan salah satu pendukung dari terlaksananya kegiatan MARSS#3 dari KSI-Mist.

Setelah berbagi informasi dan kegiatan dari KSI-Mist, acara dari kegiatan temu anggota ini pun telah selesai dan dilanjutkan dengan acara bersih-bersih KSI-Mist lagi yang tadi masih belum selesai. Lelah dan letih pun tak terasa karena dikerjakan dengan kekompakan dan kesenangan. Kesenangan tersebut tercipta dari aksi-aksi kreatif yang dilalukan oleh pengurus dan anggota KSI-Mist dengan bergoyang dan bermain bersama. Perlahan-lahan sekre KSI-Mist pun bersih dan tertata dengan rapi nan indah sehingga semakin nyaman lagi untuk berlama-lama di sekre KSI-Mist.