Lima Mahasiswa UNY yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) KSI MIST UNY, telah berhasil meraih medali emas dan special award dalam ajang Internasional World Invention Creativity Contest (WICC) 2016 di SETEC, Seoul, Korea Selatan yang berlangsung pada tanggal 28 – 30 Juli 2016. Karya ini diketuai oleh Sari Rosiati Nur Khasanah (Kimia 2014), dengan anggota Fauziyyah Diyah Anggita Sari (Kimia 2014), Rizal Burhanudin (Pendidikan Fisika 2013), Okta Lesagia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014), dan Absari Hanifah (Pendidikan Biologi 2014) yang memiliki judulALEA
(Alternative Energy of Air Conditioner (AC) Exhaust) AC Exhaust Powered Electricity Generator As The Eco-Friendly Renewable Energy. ALEA adalah pembangkit listrik berbasis tenaga angin dari pembuangan AC, dimana proses dari ALEA ini memanfaatkan energi angin yang keluar dari pembuangan AC diubah menjadi arus listrik dengan menggunakan alat yang diberi nama ALEA. Keunggulan produk ini antar lain ramah lingkungan, tidak mengurangi kinerja mesin AC, dan energi yang dihasilkan konstan.

Kompetisi ini diadakan oleh  Korea University Invention Association (KUIA) bekerjasama dengan World Invention Intellectual Property Association (WIIPA). Acara ini diikuti oleh ratusan inventor dari beberapa negara, di antaranya Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, USA, Taiwan, China, Filiphina, dan beberapa negara lainnya.

Kompetisi ini memiliki konsep exhibition, dimana setiap inventor mempresentasikankarya mereka dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dihadapan dewan juri. Kompetisi ini diselenggarakan selama 3 hari. Delegasi Indonesia dalam WICC tahun ini diwakili oleh 3 universitas terbaik di Indonesia, diantaranya Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Negeri Yogyakarta. (Sari dan Fauziyyah)