OPTIMALISASI KERJA MELALUI RAPAT KERJA KSI Mist

FMIPA UNY PERIODE  2018

            Rapat Kerja KSI Mist periode 2018 dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 dan bertempat di gedung D03 lantai 1. Rapat Kerja diikuti oleh 45 pengurus KSI Mist dari jumlah total pengurus KSI Mist sebanyak 59 pengurus. Rapat kerja ini dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai 15.00 WIB dengan sambutan Ketua KSI Mist(Muhammad Yuliantito Budiono), sambutan Pembina KSI Mist (Dr. Antuni Wiyarsi) dan sambutan dari Wakil Dekan III FMIPA UNY (Ir. Suhandoyo M.S.). Rapat kerja membahas tentang program kerja untuk 1 tahun kedepan dengan tugas berdasarkan GBHK ( Garis Besar Haluan Kerja) dan Program kerja utama. KSI Mist memiliki 5 Departemen dan 1 Pengurus Inti. Dengan pengurus inti, Muhammad Yuliantito Budiono (Ketua 1 KSI Mist 2018), Hapsari Eka Wijayanti (Ketua 2 KSI Mist 2018), Carissa Ayu Susiana ( Sekretaris KSI Mist 2018), Annisa Putri Anggiani ( Bendahara KSI Mist 2018). Yang memiliki program kerja utama Rapat pengurus, bakti sekre, musyawarah tengah tahun dan buka bersama, dan musyawarah akhir tahun.

KSI Mist dengan 5 Departemennya, pertama ada Sumber Daya Anggota (Muhamad Arif Nur Rokhman sebagai kepala departemen) dengan program kerja utama yaitu temu anggota, mist community (MICO), stadium exclusive, research team, research night. Kedua ada Kajian Penalaran dan Lomba ( Zulkaisi Dwi Pangarso sebagai kepala departemen) dengan program kerja utama yaitu workshop PKM 5 bidang, workshop PKM GT-AI, MIPA Creative and Innovative Idea Competition (MENTION), Mentoring dan Evaluasi Prestasi (Monev Prestasi), MARSS#5 (MIPA Road to Scientific Paper and Seminar). Ketiga ada Hubungan dan Informasi (Nia Indriyani) dengan program kerja utama yaitu Fosman, Forum Berlima, Alumni ( Pelepasan Wisuda, Penyambutan wisuda,Syawalan bersama alumni), Website, Buku Kenangan, MITI KM, dan Sosial Media. Keempat ada Kewirausahaan (Woro Shilvi Satiti) dengan program kerja utama yaitu Jasa print, penyewaan alat, jasa blazer, kantin ormawa, business plan, reseller. Kelima ada Riset (Rima Walhikmah) dengan program kerja utama yaitu  Sosialisasi bidang riset, penelitian sesuai tema (pendidikan, energy, teknologi, lingkungan dan kesehatan, pangan, dan agrokompleks), API (Ajang Pencarian Ide), diseminasi karya, dan pembuatan jurnal.

Semua program kerja yang sudah dirancang oleh setiapa departemen tersebut, dipresentasikan didepan semua pengurus, anggota dan para DPO. Para DPO sendiri di Rapat Kerja kali ini memberikan banyak masukan kepada setiap departemen yang ada. Dimana dengan adanya masukan tersebut diharapkan KSI Mist akan selalu menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.