Melaui MICO #2, Ciptakan Penelitian Hebat

Jumat, 6 April 2018, dilaksanakan salah satu agenda KSI Mist yang materinya sangat menarik . Mico #2 merupakan salah satu progam kerja dari departemn Sumber Daya Anggota, dimana anggota bisa ikut berperan aktif dalam acara ini. MICO #2 kali ini diisi oleh pembicara yang sangat menginspirasi, yaitu Muhammd Yuliantito Budianto yang biasa dipanggil Mas Tito.Tema MICO #2 kali ini membahas tentang tinjauan pustaka yang biasanya ada di bab 2 dan mengenai fast editing microsoft word.
Tinjauan pustaka sangat penting di proposal karya ilmiah maupun LKTI, karena tinjaun pustaka merupakan dasar atau pokok dari sebuah proposal penelitian.Dalam tinjauan pustaka sediri berisi mengenai kajian sejarah permasalahan dimana kajian permasalahan ini akan membantu penulis dalam memilih metode penelitian yang digunakan, pendalaman landasan teori yang berkaitan dengan permasalahan, Mengkaji kelebihan dan kekurangan hasil penelitian terdahulu, Menghindari duplikasi penelitian dan Menunjang perumusan masalah.
Selain di tinjauan pustaka sendiri akan didapati banyak kutipan, jenis kutipan sendiri ada cara. Yaitu kutipan secara langsung dan tidak langsung. Kutipan langsung sendiri maksimal kalimatnya berjumlah 3 dimana kalimat tersebut merupakan perkataan orang lain.
Seperti yang telah dikemukakan oleh Handajani dan Widodo (2010: 32), bahwa pada umumnya ikan membutuhkan pakan yang kandungan proteinnya 20–25%.

Sedangkan kutipan tidak langsung.Kebutuhan protein berbeda pada setiap spesies ikan, dimana pada ikan kornivora kebutuhan protein lebih tinggi bila dibandingkan dengan ikan herbivora. pakan untuk pertumbuhan dari ikan jenis omnivora cenderung karnivora seperti lele dumbo yang relatif banyak membutuhkan protein(Hasan,2000: 78)
Sumber dalam proposal biasanya menggunakan jurnal dan skripsi. Jurnal yang bisa diakses dengan gratis salah satunya adalah jurnal yang ada di google schoolar. Selain itu juga bisa menggunakan ProQuest, dimana ProQuest ini sudah bekerjasama dengan UNY. Sehingga kita bisa mengakses jurnal tersebut dengan gratis. Skripsi sendiri merupakan penelitian, namun terdapat kelemahannya hal ini karena skripsi baru di ujikan dalam tingkat internal saja. Sedangkan jurnal sudah di ujikan dalam tingkat umum. Selain itu dalam MICO #2 kali ini juga belajar fast editing microsoft word, sehingga dapat memudahkan dalam membuat tulisan melalui microsoft word.
Di akhir MICO #2 ini, dapat dipahami bahwa menulis merupakan salah hal yang dapat mengubah dunia. Dimana dengan tulisan dapat membuat hati seseorang dan pemikiran seseorang berkembang. Sehingga tulisan kita suatu saat nanti akan menjadi hal nyata dan membawa negara Indonesia menjadi negara yang maju.