MICO #3, Penyelesaian Karya

MICO #3 adalah program lanjutan dari MICO #2 yang sebelumnya juga diadakan acara MICO #1. Serangkaian kegiatan MICO ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Sumber Daya Anggota. Melalui kegiatan MICO ini, diharapkan mampu memberdayakan anggota dengan belajar mengenai kepenulisan, meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota KSI Mist, memotivasi anggota untuk terus berkarya, saling berbagi informasi, gagasan, wawasa, hasil karya dan pengalaman dalam keikutsertaan kegiatan lomba.

Kegiatan MICO #3 ini lebih lama dibandingan dengan MICO #1 DAN MICO #2. Pada MICO # dilakukan tiga sesi, yaitu sesi pertama pada hari Rabu, 09 Mei 2018 pukul 16.00- 17.30 WIB. Sesi pertama dilakukan di dekanat selatan FMIPA UNY. Materi yang disampaikan pada Mico 3 sesi 1 yaitu cara membuat latar belakang dan bab I yang disampaikan oleh saudari Pony Salimah Nurkhaffah, S.Pd. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Mei 2018 pukul 10.00-12.00 WIB di Dekanat Barat FMIPA UNY. Pada sesi kedua ini membahas tentang penulisan bab II dan melanjutkan sesi 1 yang disampaikan oleh saudara Afrizal Lathiful Fadli. Sesi terakhir dari MICO #3 ini, yaitu sesi ketiga yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Mei 2018 pukul 13.30-15.30 WIB di belakang Museum Pendidikan Indonesia. Pada sesi ketiga ini dibahas materi tentang bab III dan melanjutkan sesi 2 sampai terbentuk sebuah karya/full paper.

Kesuksesan acara MICO #3 disebabkan oleh beberapa faktor yaitu pengurus KSI Mist yang menyempatkan waktunya untuk hadir sehingga membuat acara berjalan dengan lancar, koordinasi dan kerja sama antara masing-masing panitia berjalan baik, dan adanya pengoptimalan waktu dan kesempatan yang ada.

“Dari semua hal, pengetahuan adalah yang paling baik, karena tidak kena tanggung jawab maupun tidak dapat dicuri, karena tidak dapat dibeli, dan tidak dapat dihancurkan” (Hitopadesa).