Melalui Syawalan dan Milad KSI Mist 2018,

Wujudkan Keluarga Harmoni KSI Mist

Pada Sabtu, 7 Juli 2018 UKMF KSI Mist FMIPA UNY mengadakan acara syawalan 1439 H dan milad KSI Mist  yang ke-16. Temanya Syawalan dan Milad ini adalah “Merajut silaturahmi untuk mewujudkan keluarga harmoni KSI Mist” yang dilaksanakan di Laboratorium Astronomi UNY. Acara ini dimulai pukul 07.30 WIB yang diikuti oleh pengurus, anggota, dan alumni KSI Mist dari beberapa angkatan, seperti angkatan 2014-2017. Tidak hanya pengurus dan anggota KSI Mist, UKM penelitian dari universitas maupun fakultas selain MIPA turut meramaikan acara ini, seperti UKMP (UKM Penelitian UNY), UKMF Matriks, dll. Sesuai dengan tema yang diambil, acara ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar pengurus, anggota, alumni, dan UKMP lainnya agar dapat terwujud keluarga yang harmonis. Selain itu untuk merayakan milad KSI Mist yang ke-16 tahun.

Acara ini dimulai dengan pembukaan, kemudian pembacaan doa khotmil quran yang dipimpin oleh Ishak Ma’sum. Setelah itu, sambutan dari Ketua KSI Mist 2018, Muhammad Yuliantito Budiono. Kemudian pembacaan ikrar syawalan dari masing-masing angkatan, yaitu dari angkatan 2017-2015. Dengan adanya ikrar tersebut diharapkan antar pengurus, anggota, alumni, dan UKM penelitian lainnya dapat saling memaafkan dan semakin terbina rasa kekeluargaan. Acara intinya yaitu tausiyah yang disampaikan oleh Mas Arif yang merupakan alumnus dari KSI Mist. Beliau menyampaikan materi mengenai Halal bi Halal yang merupakan tradisi spesial saat lebaran yang hanya ada di Indonesia. Setelah tausiyah selesai, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ketua KSI Mist 2018, Muhammad Yuliantito Budiono lalu diberikan kepada Ketua KSI Mist 2017, Mas Shobirin dan dilanjutkan makan bersama tumpeng oleh semua orang yang menghadiri acara ini. Setelah acara selesai, dilakukan foto bersama dan jabat tangan yang diikuti oleh semua angkatan.

Dengan acara syawalan dan milad KSI Mist yang ke-16 tahun ini, semoga dapat mempererat silaturahmi antara pengurus, anggota, alumni, dan UKM penelitian lainnya dan mewujudkan keluarga KSI Mist yang harmonis. Semoga KSI Mist di usianya 16 tahun ini dapat menjadi UKM penelitian yang dapat menciptakan atmosfir penelitian di FMIPA, menginspirasi pengurus maupun anggota untuk terus berkarya dalam segala bidang, dan menjadi UKMF terbaik di MIPA. Aamiin.

KSI Mist 2018 JUARA !!!!!