Setiap anggota Kelompok Studi Ilmiah MIPA Saintis berhak untuk mengajukan permohonan dana pembinaan mahasiswa untuk pendanaan lomba seperti essay, LKTI, debat, dan lain sebagainya.

Mahasiswa dapat mengajukan permohonan tepat setelah pengumuman seleksi dengan menyerahkan berkas-berkas pengajuan dana (contoh terlampir).

Pengajuan permohonan dana maksimal 7 hari sebelum keberangkatan dengan berkas yang telah dilengkapi, termasuk tanda tangan, sehingga disarankan untuk mengurus administrasi 2 minggu sebelum keberangkatan lomba.

Untuk proposal ke Fakultas : Setelah semua berkas tertandatangani dan disetujui oleh Wakil Dekan III, berkas dibawa ke Humas FMIPA. Besar dana yang dapat diterima yaitu maksimal 1,5 jt bergantung dengan jenis kegiatan, penyelenggara, dan jarak (regional, nasional, internasional*), namun bukan berarti pengajuan dana maksimal 1,5jt.

Untuk Proposal ke Universitas : Setelah semua berkas tertandatangani, berkas diajukan ke Kemahasiswaan Rektorat. Sebelum mengajukan, harap membaca Situs Bidang Penalaran

Catatan:

  1.  Mahasiswa tidak diperkenankan untuk mengajukan lebih dari 1 untuk keperluan yang sama. Contoh: mengajukan dana untuk registrasi ulang di fakultas dan universitas.
  2. Apabila terdapat lebih dari 1 tim di UNY yang mengikuti kegiatan yang sama, maka yang dipertimbangkan didanai adalah sebagai delegasi UNY pada kegiatan tersebut, sehingga kemungkinan yang didanai hanya 1 tim, atau dana dibagi.
  3. *internasional: untuk kegiatan internasional, disarankan untuk mengajukan dana ke KUIK UNY.
  4. Artikel ini hanyalah sebuah panduan dasar, hal yang belum dicantumkan/terdapat kesalahan akan diperbaiki di kemudian hari.


Download Contoh Berkas Pengajuan Dana Lomba